Duluan Mana? Jepit Bulu Mata Baru Pakai Maskara atau Sebaliknya?

Jum'at, 20 September 2019 - 18:30 WIB
Duluan Mana? Jepit Bulu Mata Baru Pakai Maskara atau Sebaliknya?
Duluan Mana? Jepit Bulu Mata Baru Pakai Maskara atau Sebaliknya?
A A A
JAKARTA - Penggunaan produk makeup yang tepat dan benar sangatlah penting. Misalnya, penggunaan maskara yang tepat dapat membantu mempercantik area mata. Jika salah, pengaplikasian maskara justru dapat membuat wajah terlihat lebih tua, maskara tidak tahan lama atau luntur hingga bulu mata rontok.

Karena itu penting untuk mengetahui cara penggunaan setiap produk makeup dengan tepat. Sayangnya, masih banyak wanita yang salah menggunakan maskara sehingga mempengaruhi penampilannya. Seperti kesalahan dalam menjepit bulu mata dan mengaplikasikan maskara. Sebagian wanita percaya, menjepit bulu mata dan mengaplikasikan maskara dapat membuat bulu mata lebih lentik.

Ada juga sebagian wanita yang memilih untuk melakukan hal sebaliknya yakni dengan lebih dulu menjepit bulu mata, kemudian mengaplikasikan maskara. Namun, mana cara yang lebih tepat dan efektif untuk melentikkan bulu mata? Mengaplikasikan maskara kemudian menjepit bulu mata atau menjepit bulu mata dan mengaplikasikan maskara?

"Pakai maskara itu dijepit dulu bukan pakai maskara dulu baru dijepit karena bisa bikin bulu mata rontok," kata professional makeup artist Philips Kwok saat peluncuran Oriflame The ONE Tremendous Mascara di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Kamis (19/9/2019).

"Kalau makeup itu harus percaya diri. Jangan takut makeup salah. Kalau salah, yaudah apus aja dan pakai lagi. Jangan pakai maskara dan jepit lagi, patah yang ada," tambahnya.

Sementara, terkait menjepit bulu mata, ada teknik khusus yang harus diterapkan agar hasil lebih maksimal dan tidak membuat bulu mata menjadi copot. Philips menyarankan setidaknya bulu mata dijepit tiga kali dengan posisi yang berbeda.

"Kalau aku, jepit itu tiga kali. Ujung, tengah dan pangkal. Kalau sekali itu bakal kayak antena," sarannya.

Sedangkan, mengaplikasikan maskara yang terlalu tebal diungkapkan Philips dapat membuat mata terlihat seperti kaki kecoa dan terlihat aneh. Karena itu, Philips menyarankan untuk memilih maskara yang bagus. Hal tersebut bisa dilihat dari formula dan kualitas kuas maskara yang digunakan.

"Cara pakai maskara, jepit dulu di ujung, tengah, pangkal dan pakai maskara. Kalau bagian atas, kaca diletakkan di bawah dan kitanya dangak (mendongak). Kalau maskara bagian bawah, (aplikasikan maskara) kanan, kiri, kanan, kiri pakai bagian ujungnya aja. Kalau bulu matanya panjang, tinggal turunin aja dan kacanya di atas," kata dia.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3640 seconds (0.1#10.140)